Bupati Hadiri Launching Buku “Mutiara Bumi Senentang”

21 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang Jarot Winarno, hadir dalam Launching Buku mutiara bumi senentang”, yang di persembahkan oleh Komandan kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Joe Santosa, para Rektor Akademisi, unsur Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten sintang dan tamu undangan lain, yang di laksanakan di Pendopo rumah dinas Bupati Sintang, pada hari Kamis (4/3/2021).

Dalam Sambutan nya, Bupati Sintang Jarot Winarno mengungkapkan

bahwa Kabupaten Sintang dilimpahkan begitu banyak kekayaan alam baik flora dan fauna, yang semuanya harus dijaga kelestariannya

“Tuhan telah melimpahkan kekayaan alam kepada Kabupaten Sintang yang demikian indah dan beragam, serta tanah yang subur dalam beberapa jenis tumbuhan, di tanah Senentang ini.

Dalam Upaya untuk merawat dan menjaga kelestarian lingkungan semua pihak harus andil melakukan nya,” ujar Jarot

Dirinya juga mengungkapkan bahwa setiap tahunnya pemerintah Kabupaten Sintang selalu memberikan penghargaan lingkungan hidup kepada orang yang mampu menjaga dan melestarikan hutan dan tanaman.

“Kita tetap memantau petani di Kabupaten Sintang yang mampu melestarikan tumbuhan dan tanaman upaya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan kawasan hijau dan kita beri penghargaan lingkungan,” kata Jarot

Salah seorang pegiat lingkungan tersebut, kata Jarot adalah Andrianus Limbai.

“Andrianus merupakan salah satu petani yang sangat inspiratif, yang mampu belajar secara otodidak tentang melestarikan lingkungan dengan cara menanam berbagai jenis tumbuhan di lingkungan daerah nya,” ujarnya.

Di latar belakangi dengan dasar pendidikan dibidang pertanian, petani Inspiratif ini selalu belajar melalui siaran bahasa Indonesia melewati Radio tentang topik pertanian,yang menjadi minat nya, serta berupaya membudidayakan berbagai macam tumbuhan untuk menjaga lingkungan.

“Ini bisa menjadi contoh teladan buat kita semua serta bagi masyarakat dan petani yang ada di kabupaten sintang ini,

Bupati menambahkan,untuk mengangkat herolisme (pahlawan lingkungan) seperti ini tidak lah mudah,

“Yang sudah kita beri penghargaan lingkungan saja belum bisa kita jadikan buku,dan kita angkat ke publik untuk di Ekspos. Peran serta Dandim 1205/sintang yang mampu mengakomodir dan mengangkat kisah seorang petani inspratif melestarikan lingkungan yang kita sebut Legacy. Dalam pencapaian hidup tentu kita perlu warisan yang bisa di jadikan contoh untuk generasi generasi berikut nya kedepannya ,” terang Bupati. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan