Buka Diklat Three in One Operator Mesin dan Peralatan Produksi pada PMKS, Jarot Berharap Dapat Tingkatkan Skill

66 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA: Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri acara Pembukaan Diklat Three in One Angkatan XLII Tahun 2021 Operator Mesin dan Peralatan Produksi pada PMKS bertempat di Kebun Edukasi, Komunitas Petani Milenial Sintang, jalan raya Sintang-Pontianak, Desa Kunyai, Kecamatan Sungai Tebelian, Senin (5/4/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Sintang mengatakan Pemerintah Kabupaten Sintang sangat memberikan apresiasi diselenggarakannya dan dukungan dengan dilaksanakannya Diklat Three in One Operator Mesin dan Peralatan Produksi pada Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS).

“Mengingat kegiatan ini memiliki arti penting untuk masyarakat khususnya tenaga kerja dalam industri minyak kelapa sawit. Oleh karena itu, kami berharap melalui kegiatan ini para tenaga kerja dan masyarakat dapat meningkatkan skill dan pengoperasian pabrik minyak kelapa sawit dan memiliki mentalitas untuk bersaing dalam dunia usaha.” ujar Jarot.

Bupati Sintang berharap kegiatan diklat ini bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Sintang di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang ada di Kabupaten Sintang sehingga pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini masyarakat Kabupaten Sintang yang bekerja di PKS rata-rata dipekerjakan sebagai tenaga kerja kasar yang salah satu penyebabnya adalah kompetensi masyarakat Kabupaten Sintang itu sendiri.” ujar Bupati

Bupati berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk betul betul mengikuti kegiatan dengan seksama, serius , dan bisa lulus kompetensi.

“Dengan adanya pelatihan ini, anak muda Lamandau mampu menjadi pekebun hebat, bukan hanya buruh kasar, tukang panen, tapi biasa memiliki jenjang karir yang cerah, karena ini bagian dari daya saing dalam menghadapi persaingan zaman yang semakin komplek, kita ingin bahwa kedepannya tercipta pimpinan-pimpinan perusahaan adalah orang kabupaten Sintang,” tutup Bupati.

Dalam kegiatan tersebut juga, Bupati Sintang menyaksikan penandatanganan kerjasama antara Komunitas Petani Milenial Sintang (KOMPAS) dengan KWT Gamajaya dalam memasarkan sayur produksi KWT Gamajaya. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan