ASN Purna Tugas Dapat Berikan Kontribusi Bagi Pembangunan Daerah

15 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Bupati Sintang, Jarot Winarno mengucapkan terimakasih kepada para ASN yang akan memasuki purna tugas pada tahun 2022 yang telah mengabdikan dirinya sebagai pelayan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten I bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy. Yasser Arafat, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pembekalan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang purna tugas pada tahun 2022 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di Gedung Pancasila, pada Kamis kemarin, (8/4/2021).

“Saya sampaikan penghargaan, apresiasi, dan terimakasih kepada Bapak dan Ibu yang telah mengabdikan diri, berkorban, bekerja keras untuk membangun masyarakat, melayani masyarakat di daerah ini sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, tentunya sudah banyak kerja nyata dan inovasi yang diberikan dalam meningkatkan kemajuan daerah ini,” ucapnya.

Yasser berharap kedepannya para ASN yang akan memasuki purna tugas di tahun 2022 nantinya akan memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan, Akhmad Husni menjelaskan ada tiga tujuan dilaksanakannya kegiatan Pembekalan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang purna tugas pada tahun 2022.

“Yang pertama tujuannya untuk memberikan informasi tentang program taspen terutama yang berkaitan dengan hak dan kewajiban sebagai peserta taspen dan melakukan perekaman data bagi para peserta tujuan yang kedua yakni memberikan informasi tentang persiapan tata cara pengurusan keuangan sebelum dan setelah menerima SK pensiun, yang ketiga yakni menyampaikan tentang produk dan layanan bank Mandiri Taspen,” katanya.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pembekalan bagi para ASN yang akan purna tugas ditahun 2022, sebanyak 220 orang, terdiri dari eselon II 1 orang, eselon III 18 orang, eselon IV 30 orang, fungsional Pendidikan 126 orang, fungsional Kesehatan 10 orang, fungsional umum sebanyak 35 orang,” jelasnya. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan