Alpius : Warga Perbatasan Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

23 views
banner 468x60)

SINTANGMEDIA : Anggota DPRD Sintang Alpius menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sintang khususnya warga yang berad perbatasan, untuk selalu mentaati dan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini penting dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir. Ia menegaskan agar masyarakat selalu menerapkan 3M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan.

“Mentaatinya gampang, cuma memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan,” ujarnya.

Selain itu Alpius juga meminta agar masyarakat dapat memahami tentang protokol kesehatan yang di anjurkan dari Pemerintah, sebab memutus rantai Covid-19 adalah merupakan tugas bersama antara Pemerintah, tenaga Medis dan Masyarakat. Oleh sebab itu ia berharap agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi tentang protokol kesehatan tersebut.

“Memutus rantai covid-19 ini bukan hanya ranahnya dari Pemerintah saja, tapi kita semua. Apa yang sudah dihimbaukan pemerintah, jika tidak berusaha kita taati, ya percuma,” tegasnya

Ditambah kan Alpius dalam penanganan dan penerapan protokol kesehatan Pemerintah melalui satgas Covid, perlu adanya ketegasan kepada masyarakat agar masyarakat benar-benar memahami dan mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita semua sama-sama melawan Corona ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan dari Pemerintah, ini penting sekali kita terapkan agar rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang dapat teratasi,” ujar Alpius.

Alpius juga meminta agar masyarakat untuk sementara dapat mengurangi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan banyak orang jika pun harus melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang haruslah tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19. (Up)

Editor : PETRUS HERI SUTOPO

banner 468x60)
Penulis: 
author

Posting Terkait

banner 468x60)

Tinggalkan pesan