Akhiri Masa Jabatan Wabup, Askiman Titip Pekerjaan Yang Belum Terselesaikan

31 views
banner 468x60)


wartasintang.com,SINTANG : Wakil Bupati Sintang, Askiman mengutarakan beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan serta yang harus ditindak lanjuti oleh pemimpin Sintang yang baru nanti. Hal itu disampaikannya pada acara serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan pada Rabu, (172/2021) di Pendopo Bupati Sintang.

“Saya menitipkan beberapa pekerjaan yang belum selesai agar bisa diselesaikan seperti pembangunan Christian Centre,  rumah singgah Perdawika, Galeri Dekranasda di eks Puskesmas Sungai Durian, Kantor Camat Ketungau Hilir, Kantor Camat Kayan Hilir, dan Kantor Camat Kayan Hulu,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga meminta agar segera dilakukan tindak lanjut terkait dengan  Pemekaran kecamatan yang sudah disetujui oleh Kemendagri dan BNPP namun belum mendapatkan rekomendasi oleh Gubernur Kalimantan Barat agar dapat diselesaikan dengan baik dan bijak. 

“Sampai dengan saat ini, kita tinggal menunggu rekomendasi dari provinsi dalam hal ini dari Gubernur Kalbar yang belum ada. Mohon dikomunikasikan saja dimana kendalanya, karena dari Kemendagri dan BNPP sudah oke,” ujarnya.

Begitu juga sengketa batas wilayah antar kabupaten Sintang baik dengan Kapuas Hulu maupun dengan Sekadau agar bisa diselesaikan. 

“Hal lainnya juga atas hak mes pemda Sintang di Pontianak yang belum selesai hingga sekarang. Penegasan batas wilayah kecamatan dan desa perlu dilakukan, tata kelola perizinan perkebunan kelapa sawit yang belum baik dan benar,” pesan Askiman.

Terkait dengan ditunjuknya Sekretaris Daerah Sintang sebagai PLH Bupati Sintang, dirinya berharap agar dapat mengemban tugas tersebut, meskipun hanya delapan hari.

Dirinya juga meminta maaf jika ada salah dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab selama 5 tahun mendampingi Bupati Sintang, terlebih kepada masyarakat Kabupaten Sintang. (*)

banner 468x60)

pemda

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 468x60)

    Tinggalkan pesan